Karakteristik kewirausahaan menurut Fadel Muhammad

Karakteristik kewirausahaan menurut Fadel Muhammad - Seorang wirausaha seharusnya memiliki ciri-ciri atau karakter, dengan karakter itu kesuksesan akan lebih mudah untuk diraih. Sebagai contoh adalah kepemimpinan, dengan kepemimpinan seorang wirausaha dapat memimpin karyawan-karyawannya dengan baik.

Kalau tidak memiliki karakteristik kewirausahaan bagaimana? Tenang, teruslah berusaha untuk menjadi seorang pengusaha. Lambat laun karakter itu akan terbentuk dengan sendirinya.

Pengusaha
Pengusaha
Fadel Muhammad mengemukakakan pendapatnya bahwa kewirausahaan memiliki beberapa karakteristik, menurutnya karakteristik kewirausahaan ada 7 (tujuh), apa saja ke tujuh karakteristik kewirausahaan menurut Fadel Muhammad berikut ini ke tujuh karakteristiknya :
  1. Kepemimpinan : Kemampuan seseorang dalam memimpin karyawannya menuju tujuan bersama.
  2. Inovasi : Kemampuan dalam memodifikasi atau menciptakan hal-hal baru.
  3. Cara pengambilan keputusan : Kemampuan dalam mengambil keputusan yang tepat dan efektif.
  4. Sikap tanggung jawab terhadap perubahan : Memiliki tanggung jawab dan integritas.
  5. Bekerja ekonomis dan efisien : Bersikap bijak dalam pembiayaan, menempatkan sesuatu pada tempatnya, irit tapi bukan pelit.
  6. Visi masa depan : Bersifat visioner, memandang jauh kedepan.
  7. Sikap terhadap risiko : Mampu mengambil keputusan dengan setiap resiko yang ada.
Artikel ini saya kutip dari sebuah website yaitu kitapunya.net dengan artikel yang berjudul : Karakteristik wirausaha menurut para ahli. Silahkan untuk membaca artikel tersebut dalam versi yang lebih lengkap. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-macam Alat Pemuas Kebutuhan Berdasarkan Wujudnya

Contoh-Contoh Pasar Monopoli