Pengertian Kelompok Sosial Menurut Para Ahli

Ketika kita mendengar istilah kelompok sosial, apa yang ada di pikiran kita? Kelompok merupakan sekumpulan orang ya kan? Sedangkan sosial adalah hubungan antara sesama manusia yang hidup bersama di suatu daerah.

Kelompok sosial menurut saya adalah kelompok manusia yang terdiri dari beberapa anggota yang hidup bersama di suatu tempat dan saling mempengaruhi. Bisa juga sekumpulan orang yang membentuk ikatan bersama dibawah nama kelompok bersama.

Nah biar jelas mengenai kelompok sosial itu apa, selengkapnya bisa pahami tentang pengertiak kelompok sosial menurut para ahli berikut ini :

1. Menurut Soerjono SoekantoPengertian dari Kelompok sosial adalah himpunan atau kesatuan kesatuan manusia yang hidup bersama karena saling berhubungan di antara mereka secara timbal balik dan saling mempengaruhi.

2. Menurut Paul B. Horton dan Chester L HuntIstilah kelompok sosial diartikan sebagai kumpulan manusia yang memiliki kesadaran akan keanggotannya dan saling berinteraksi.

3. Menurut George HomansKelompok adalah kumpulan individu yang melakukan kegiatan, interaksi, dan memiliki perasaan untuk membentuk suatu keseluruhan yang terorganisasi dan berhubungan timbal balik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karakteristik kewirausahaan menurut Fadel Muhammad

Macam-macam Alat Pemuas Kebutuhan Berdasarkan Wujudnya

Contoh-Contoh Pasar Monopoli