Contoh-Contoh Pasar Monopoli

Contoh-Contoh Pasar Monopoli - Monopoli merupakan sebuah istilah yang menggambarkan tentang menguasai sesuatu hal, mampu mengendalikan dan merajai. Sehingga pasar monopoli adalah kondisi pasar dimana hanya ada satu produsen dan banyak konsumen.

Sehingga produsen tersebut memonopoli, dia berkuasa untuk menentukan harga, dia berkuasa untuk menjual didaerahnya dan lain sebagainya.

Seperti dilansir di website kitapunya.net tentang pengertian, ciri-ciri dan contoh pasar monopoli disebutkan bahwa pasar monopoli adalah :

Definisi dari pasar monopoli adalah suatu pasar yang didalamnya terdapat satu produsen atau penjual tetapi banyak pembelinya. Contohnya seperti pertamina, perusahaan listik negara (pln), perusahaan kereta api dan lain sebagainya.
 
Kemudian untuk pasar monopoli sendiri agak susah, namun kita bisa menemukan yang mendekati ke-arah pasar monopoli. Contohnya adalah produk-produk yang dikelola oleh negara seperti Telkom, PLN, PT KAI, Pertamina, PDAM.
 
Gimana sudah paham belum tentang contoh-contoh pasar monopoli? Jika sudah jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian yaa. Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karakteristik kewirausahaan menurut Fadel Muhammad

Macam-macam Alat Pemuas Kebutuhan Berdasarkan Wujudnya